News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GP Ansor Sulsel Tebar Spanduk Dukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017

GP Ansor Sulsel Tebar Spanduk Dukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Sejumlah spanduk pernyataan sikap mendukung Perppu nomor 2 tentang Organisasi Kemasyarakatan menyebar di kota Makassar sejak Rabu (19/7) kemarin.


Spanduk dukungan terhadap pemerintah tersebut dipasang oleh ormas kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor.



Ketua PW GP Ansor Sulsel, Muhammad Tonang Cawidu menilai Perppu tersebut untuk mengatasi kebuntuan hukum mekanisme pembubaran ormas atau pencabutan status badan hukum ormas.


“Langkah pemerintah menerbitkan Perppu adalah untuk menjaga nilai-nilai demokrasi Pancasila dan NKRI dari ancaman ormas-ormas yang mengklaim berasaskan Pancasila, namun justru prakteknya menyebarkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI, sebagi contoh ideologi Khilafah Islamiyah yang diusung HTI,” kata Tonang.


“Bagi kami di GP Ansor mendukung sepenuhnya pemerintah diterbitkannya Perppu No. 2 Tahun 2017. Dan selanjutnya kami mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung diterbitkannya Perppu ini,” lanjut Tonang.


Tonang mengajak seluruh ormas agar memiliki kepatuhan hukum demi terjaganya ketertiban umum dalam berbangsa dan bernegara sesuai asas Pancasila.


“Kehadiran Perppu ini juga memberikan kepastian hukum dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan keutuhan NKRI, sekaligus mengakomodasi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dari ancaman munculnya ideologi yang bertentangan pancasila dan NKRI,” jelasnya.


Diketahui, beberapa lokasi terpasangnya spanduk itu di antaranya jalan Perintis Kemerdekaan, jembatan penyeberangan Depan MTos, Depan Kampus UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9, Perbatasan Gowa-Makassar, Persimpangan Jalan Sultan Alauddin dan Malengkeri Makassar, Pertigaan jalan Sultan Alauddin-Pettarani.


Terdapat pula di samping RS Labuangbaji, perempatan jalan Ratulangi dan Landak Losari, pertigaan Jalan Rajawali dan Ujung jalan Haji Bau, jalan Metro Tanjung bunga, Jalan Urip Sumoharjo flyover, Jalan Pettarani, Jalan Hertasning Baru perbatasan Gowa, Jalan Syekh Yusuf, dan patung ayam Gowa.



(Rls/Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar