News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertumbuhan Ekonomi Wajo Terus Meningkat. Sekda Wajo: Indikatornya Membawa Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Pertumbuhan Ekonomi Wajo Terus Meningkat. Sekda Wajo: Indikatornya Membawa Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Bupati Wajo memberikan jawaban atas tanggapan terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Wajo terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2016 di ruang sidang DPRD Wajo Jum’at (07/07).



Bupati Wajo yang diwakili Sekda Wajo H. Firdaus Perkesi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa masyarakat Wajo telah merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini, begitu juga dengan pemerataan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik.


“Indikator yang saya gunakan adalah kegiatan yang dilaksanakan membawa dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dimana setiap tahunnya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wajo mengalami peningkatan drastis begitu juga dengan PDRB perkapita juga meningkat setiap tahunnya,” kata Firdaus Perkesi menanggapi pertanyaan fraksi PPP kemarin.


Sementara adanya perbedaan pencapaian penerimaan target PAD oleh setiap OPD, mantan Sekwan DPRD Wajo ini menjelaskan, Pemda telah berusaha dengan melakukan langkah-langkah dalam mengenjot penerimaan PAD dengan menggali dan mengoptimalkan sumber pendapatan sesuai kewenangan pemda, hanya tidak dipungkiri masih ada yang belum optimal.


Adapun terkait adanya silva dan OPD yang hanya mampu merealisasi anggaran 58,14%, lanjut Firdaus Perkesi, itu dikarenakan adanya kegiatan berasal dari DAK tambahan. Khususnya Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar yang hanya mampu merealisasikan anggaran sebesar 58,14%.


“Salah satu kendala OPD sehingga realisasinya tidak tercapai, disebabkan adanya perubahan regulasi. Untuk lebih rincinya nanti dijelaskan oleh masing-masing OPD pada pembahasan tingkat III,” tandas Sekda Wajo. (*)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar