Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

JPPR Sulsel: Saling Cela dan Hujat Antar Pendukung Pilgub Sulsel Marak di Medsos

Redaksi
Sabtu, 07 Oktober WIB Last Updated 2020-05-11T15:48:49Z
[caption id="attachment_3006" align="aligncenter" width="655"] Kordinator JPPR Sulsel, Zulfiikarnain Tallesang[/caption]

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Dari hasil pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sulsel, lembaga ini menyebut banyak terjadi Black Campaign dan Negatif Campaign (kampanye negatif dan kampanye hitam) di berbagai medos, antara masing-masing pendukung.


"Untuk skala paling besar kami amati paling banyak di facebook. Media sosial sejuta umat ini nampaknya menjadi sarana agitasi dan propaganda antar pendukung kandidat Pilgub Sulsel," ujar Kordinator JPPR Sulsel, Zulfiikarnain Tallesang, Jumat (6/10).


Saling hujat itu, lanjut dia, dilakukan dengan memposting link berita. Parahnya, menurut Zulfikarnain, beberapa di antaranya Hoax dan menggunakan akun palsu.


"Mereka menyasar ke grup-grup facebook yang memiliki anggota hingga 500 ribu akun. Selain facebook, kami juga amati di instagtam, twitter, termasuk Whatsapp," imbuhnya.


Zul, sapaan akrab Zulfikarnain, menilai bisa saja akun-akun propaganda itu digerakkan oleh simpatisan. Atau bahkan terorganisir dengan rapi.


Untuk itu, alumni Ilmu Politik Unhas ini menekankan pentingnya pendidikan politik. Menurut dia, mesti ada upaya-upaya untuk mendidik pemilih agar tidak terjebak dengan Black Campaign dan Negatif Campaign.


"Utamanya pemilih pemula, karena mereka pengguna medos paling banyak, mesti ada upaya untuk menyelamatkan mereka dari cara berpikir buruk berdemokrasi," pungkasnya.



(Rls/Firman)

Komentar

Tampilkan

  • JPPR Sulsel: Saling Cela dan Hujat Antar Pendukung Pilgub Sulsel Marak di Medsos
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini