News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ansor Wajo Berangkatkan Bantuan Logistik dan Personil ke Lokasi Gempa Sulbar

Ansor Wajo Berangkatkan Bantuan Logistik dan Personil ke Lokasi Gempa Sulbar


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo memberangkatkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (20/01/21).

Bantuan yang didapatkan berasal dari donasi dari kader-kader NU Wajo, simpatisan, dan dari masyarakat Wajo yang dikumpulkan selama tiga hari.

Kegiatan penggalangan bantuan ini melibatkan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Wajo, PMII, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wajo dan Darrul Ayyad, yang ikut tergabung dalam Posko Bersama Peduli Korban Gempa Majene-Mamuju, yang berlokasi di Jalan Andi Paggaru, Sengkang.

Ketua GP Ansor Wajo, Muhammad Ihwan mengatakan, donasi yang terkumpul sebesar Rp25.943.900. Selain itu, relawan NU juga mengumpulkan bantuan berupa barang.

"Kami juga mengumpulkan bantuan berupa barang yang diantarkan langsung oleh relawan Ansor dan Banser Wajo menuju Sulbar. Insya Allah relawan NU Wajo akan bergabung bersama relawan yang lebih dulu tiba. Mereka akan berada disana beberapa hari ke depan," kata Ihwan.


Bantuan berupa barang yang dikirimkan, di antaranya beras, mie instan, makanan ringan, air mineral, pakaian, kelambu, dan tenda.

Selain itu, juga terdapat perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, dan obat-obatan.

"Semoga bantuan kami bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Majene dan Sulbar," tambah Ihwan.

Ia juga berterima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan sumbangannya dan mempercayakan Posko Bersama Peduli Korban Gempa Majene-Mamuju untuk menyalurkannya. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar