Hebat! Bupati Wajo Masuk Nominator Penerima Upakarti 2017

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Kerja keras, komitmen, dedikasi, kepedulian dan kerjasama yang dilakukan Bupati Wajo, H.A.Burhanuddin Unru dalam membina dan mengembangan Industri Kecil dan Menengah mendapat pengakuan di tingkat nasional. Pernghargaan tersebut diperoleh melalui ditetapkannya Bupati wajo sebagai salah satu Bupati / Walikota nominator penghargaan Upakarti tahun 2017 oleh Pemerintah Pusat.


Penghargaan Upakarti adalah penghargaan Pemerintah yang diberikan pengerajin dan pengusaha kecil atas jasa pengabdian dan kepeloporannya dalam industri kecil dan kerajinan.


Menurut Kadis Perindustrian Kabupaten Wajo, H.Syarifuddin, terpilihnya Bupati Wajo, H.A.Burhanuddin Unru sebagai nominator penerima Upakarti tahun 2017 atas jasa dan kepeduliaanya dalam membina dan mengembangkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Wajo. Selain Bupati, terpilih pula Muhammad Taufik Hidayat pelaku IKM (IKM Pertenunan “HIDAYAT”) selaku nominator penerima Penghargaan Upakarti untuk kategori jasa kepeloporan.


Selama ini, IKM dipandang sebagai salah satu sektor penting yang berperang strategis mendukung perkembangan industri nasional. Hanya IKM mudah dimasuki dan ditinggalkan, sehingga perlu berbagai upaya mendorong pengembangan IKM agar tangguh, kuat, mandiri dan berkelanjutan.


“Upaya mengoptimalkan pengembangan IKM perlu koordinasi, Kabolorasi, strategis antar pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun swasta. Itu sebabnya pemerintah sejak tahun 1985 memberikan penghargaan Upakarti ke masyarakat yang aktif mengembangkan IKM,” jelas H.Syarifuddin, Sabtu (27/5) usai memimpin rapat persiapan presentasi terkait penerima Upakarti 2017 di Kantor Dinas Perindusrian Kabupaten Wajo.


Harapannya agar IKM di Wajo semakin maju dan mampu menjadi distributor pemenuhan kebutuhan indusrti dalam negeri dan luar negeri.



(Sumber: news.wajokab.go.id)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال