News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Poso Diguncang Gempa. BMKG: Getaran Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

Poso Diguncang Gempa. BMKG: Getaran Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

INILAHCELEBES.ID, POSO, SULTENG - Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) mengguncang Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/5). Dilansir situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 22.53 Wita. Lokasi gempa berada di koordinat 1,22 LS (Lintang Selatan) dan 120,33 BT (Bujur Timur).


Titik gempa berada sekitar 38 kilometer ke arah barat laut dari Poso dengan kedalaman gempa berada 10 kilometer di bawah permukaan laut. BMKG menyebut getaran gempa tidak sampai menimbulkan gelombang tsunami.


Dilansir dari berbagai sumber, gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) yang mengguncang Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terasa sekitar 20 detik. Warga dilaporkan sempat panik dan berlarian ke luar rumah.


"Posko BNPB telah mengkonfirmasi BPBD. Berdasarkan laporan sementara gempa dirasakan kuat selama 20 detik. Warga panik dan berhamburan keluar rumah di Kabupaten Poso," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya dikutip dari detik.com, Senin (29/5/2017).


Gempa susulan kembali terjadi pada pukul 22.53 WITA berkekuatan 5 SR dengan pusat gempa di jarak 50 kilometer ke arah barat laut dari Poso, disusul lagi pada pukul 23.03 WITA dengan kekuatan sama di jarak 51 kilometer timur laut dari Sigi, Sulteng.



Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar