News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Digelar di Pinrang, LSN 2017 Bakal Dihadiri Wapres dan Menpora

Digelar di Pinrang, LSN 2017 Bakal Dihadiri Wapres dan Menpora

INILAHCELEBS.ID, MAKASSAR - Perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 bakal diselenggarakan di Stadion Bau Massepe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Rabu, (9/8) mendatang.



LSN yang merupakan Liga Sepakbola bagi santri Pondok Pesantren dengan mengambil tema “Dari Pesantren untuk NKRI” ini rencananya akan dibuka dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI H. Imam Nahrowi.


Direktur Region LSN 2017, Harianto Ogie menuturkan, selain menjadi ajang kompetisi bagi santri-santri, juga merupakan wahana pencarian bibit dan bakat potensial sepakbola di kalangan santri.


Ciri khas LSN, salah satunya adalah karakter santri ditransfer ke dalam kompetisi  bola, seperti bagi pemain yang diberi kartu sebagai tanda pelanggaran, wajib cium tangan Wasit.




[caption id="attachment_2018" align="aligncenter" width="618"] Harianto Ogie, Direktur Region LSN 2017[/caption]

"Penentuan Pinrang sebagai tempat Kick Off berdasarkan keputusan Panitia Nasional yang merupakan Region Sulawesi 2 meliputi Sulselbar dinilai sangat strategis karena posisinya di antara dua provinsi Sulsel dan Sulbar," kata Harianto Oghie.


Kegiatan dalam pembukaan Kick Off Nasional Region di antaranya akan menampilkan pagelaran seni tari Sulselbar dan penampilan 10000 penabuh rebana bersamaan dengan pemukulan beduk yang akan dilakukan oleh Wapres dan Menpora. Selain itu, juga akan ditampilkan pagelaran kanuragan Pencak silat Pagar Nusa.


Kegiatan ini mendapat dukungan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan PW NU Sulsel serta seluruh jajaran  Pemerintahan Sulawesi Selatan,  Bupati Pinrang, dan masyarakat/pondok pesantren se-Sulsebar.


LSN 2017 ini akan diikuti 34 Region se-Indonesia dengan jumlah 1024 Pondok Pesantren se-Nusantara.



(Rls/Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar