Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Hadiri Acara Mattimpa Bujung, DBR Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Redaksi
Selasa, 14 November WIB Last Updated 2020-02-28T16:28:16Z
[caption id="attachment_3371" align="aligncenter" width="1024"] DBR saat menghadiri ritual Mattimpa Bujung[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Ratusan masyarakat Kecamatan Pammana melaksanakan Ritual Mattimpa Bujung Senin (13/11). Acara ini dihadiri oleh Bakal Calon Bupati Wajo dr. Baso Rahmanuddin (DBR).


Ritual Mattimpa Bujung itu sendiri dalam masyarakat Pammana sudah menjadi adat dan tradisi setiap tahunnya.


"Kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya masyarakat desa dalam menyisipkan hasil panen mereka untuk disuguhkan dan nikmati oleh seluruh masyarakat dan keluarga yang datang dari jauh maupun oleh para tamu undangan," kata salah satu tokoh adat Pammana Andi Sumange Rukka.


Sementara Calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR) mengatakan, sangat bersyukur dapat menyelenggarakan hajatan secara bersama-sama seluruh masyarakat Pammana tanpa memandang jabatan, kedudukan dan status sosial.


“Memajukan sektor pertanian telah menjadi bagian dari visi misi yang sudah saya usung pada Pilkada 2018 mendatang. Karenanya, dalam mendukung masyarakat memajukan sektor pertanian, akan terus menjadi fokus perhatian,” katanya.


Terkait keberhasilan masyarakat dalam melakukan panen, DBR pun tak luput mengingatkan agar sebagai masyarakat mesti dapat selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai.


DBR sendiri sebagaimana dijelaskannya lebih lanjut menegaskan sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena memiliki nilai-nilai budaya, nilai–nilai yang luar biasa mencintai warisan dan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.


“Saya sangat mengapresiasi kepedulian warga menjaga kearifan lokal ini. Karena apa yang dilakukan merupakan bagian dari upaya melestarikan kebudayaan yang dimiliki, menjadi perekat semangat kebersamaan,” ujarnya. (*)


Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Acara Mattimpa Bujung, DBR Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini