Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Serap Aspirasi di Pasar Kaluku, Wujud Komitmen Barakka Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Senin, 19 Maret WIB Last Updated 2020-07-29T05:36:01Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) kembali berkunjung ke pasar untuk menyerap aspirasi warga. Kali ini pasangan BARAKKA mengunjungi Pasar Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Senin (19/3/2018).

Salah seorang Koordinator pedagang pasar Kaluku, Bustang mengatakan, pasar Kaluku yang merupakan pasar tradisional di Kecamatan Pitumpanua ini, membutuhkan penataan ulang agar bisa menampung pedagang lebih banyak lagi. Dan lahan parkirnya sangat terbatas sehingga kadang warga harus parkir kendaran di jalan raya.

“Hal itu membuat macet, apalagi di sini jalurnya sangat ramai," katanya.

Dia menjelaskan, ketika adanya pengembangan melalui pembangunan gedung pasar yang lebih besar, pihaknya berharap akan dapat membuka peluang usaha bagi warga sekitarnya.

"Nantinya secara tidak langsung akan mampu meningkatkan kesejahteraan para pedagang di sini," ujarnya.

Dengan adanya aduan tersebut, DBR sapaan dr Baso Rahmanuddin menyatakan siap untuk membantu revitaliasi Pasar Kaluku apabila terpilih menjadi Bupati Wajo pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

DBR menerangkan, bahwa revitalisasi pasar tradisional akan menjadi perhatian serius pasangan BARAKKA.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen sekaligus keberperpihakan kami untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. Tadi pas bincang-bincang dengan para pedagang disini, ternyata penghasilan per hari yang didapat mereka, pas-pasan. Semoga melalui revitalisasi pasar dan bantuan modal Usaha (UMKM) bagi para pedagang akan lebih banyak masyarakat yang terbantu peningkatan ekonomi keluarganya," katanya. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • Serap Aspirasi di Pasar Kaluku, Wujud Komitmen Barakka Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini