News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Syukuran Nelayan Danau Tempe, Panitia Siapkan Beragam Hadiah

Gelar Syukuran Nelayan Danau Tempe, Panitia Siapkan Beragam Hadiah



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang didapatkan dari Danau Tempe, warga yang berprofesi sebagai nelayan menggelar lomba perahu dayung di Baru Orai, Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu (21/10/2018).

Menurut Lurah Laelo, Baktiar mengatakan, acara ini murni merupakan gagasan dari masyarakat Laelo.

"Pihak Kelurahan Laelo hanya memediasi untuk mempertemukan langsung masyarakat dengan Bupati Wajo di acara syukuran ini," kata Baktiar.

Dilanjutkannya, Bupati Wajo diundang lembaga sosial Masyarakat Laelo "Macua Tappareng" Kecamatan Tempe yang diketuai oleh Diran.

"Kami mengharapkan supaya lomba ini jangan sampai berlangsung sampai malam karena biasanya kalau gelap biasanya perahu akan saling bertabrakan," pesan Bupati Wajo 2 periode ini.



Adapun hadiah yang disediakan untuk acara ini dimediasi pemilik Cafe 99, H Rafi sehingga terkumpul hadiah dari beberapa tokoh masyarakat berupa 1 unit sepeda Motor, 3 unit mesin katintin (perahu) dan beragam hadiah lainnya.

Lomba perahu dayung ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang dibagi menjadi 3 kelas perlombaan. Kelas 1 terdiri dari 11 orang dalam satu perahu, kelas 2 terdiri dari 9 orang dalam satu perahu, dan kelas 3 terdiri dari 7 orang tiap perahu.

Peserta yang ikut lomba berasal dari berbagai komponen nelayan yang bermukim di Kelurahan Laelo.

Selain dihadiri Bupati Wajo, perlombaaan perahu dayung ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana H. Nurung, Kodim 1406 Wajo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Laporan: Humas Pemkab Wajo

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar