DPO Tersangka Bandar Narkoba Diciduk Polres Wajo, Senjata Rakitan Ikut Diamankan

[caption id="attachment_10713" align="aligncenter" width="525"] Tersangka bandar Narkoba, Jumadil alias Unyil yang diamankan Polres Wajo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Satuan Reserse Narkoba Polres Wajo berhasil menangkap DPO kasus Narkotika, Jumadil HN (38) alias Unyil.

Penangkapan tersangka Unyil bermula saat ditangkapnya tersangka Kira yang dalam penguasaannya ditemukan barang bukti berupa 92 potongan pipet plastik yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 6,47 gram, Selasa (25/6/19).

"Saat diinterogasi, tersangka Kira mengaku membeli narkotika jenis sabu itu dari Jumadil alias Unyil, yang beralamatkan di Desa Ciromanie, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Wajo, AKP Suardi Samsul.

Hal itu diperkuat oleh beberapa laporan polisi sebelumnya yang telah menunjukkan barang bukti sabu tersebut diperoleh dari tersangka Unyil.

Atas dasar pemeriksaan terhadap tersangka Kira, Sat Res Narkoba Polres Wajo kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka Unyil di Desa Ciromanie, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, sekitar pukul 22.30 WITA, Sabtu (29/6/19).

"Tersangka ditemukan sementara bersembunyi di terowongan dalam tanah di bawah rumahnya (ruang bawah tanah)," ungkap AKP Suardi.

[caption id="attachment_10714" align="aligncenter" width="4096"] Barang bukti yang diamankan dari tersangka Jumadil alias Unyil[/caption]

Selanjutnya dilakukan penyitaan dua buah monitor CCTV yang terpasang di pagar rumah tersangka, dua buah receiver CCTV, satu buah camera CCTV, dan empat buah HP.

Selain itu, tersangka juga terancam hukuman atas kepemilikan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dengan 57 butir peluru kaliber 5,58 mm amunisi aktif yang turut disita.

"Atas kejadian tersebut, tersangka yang merupakan DPO Polres Wajo bersama dengan barang bukti kini diamanlan di Mapolres Wajo untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas AKP Suardi

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال