Kebakaran di Belakang Kantor BPN Wajo Hebohkan Warga

[caption id="attachment_11334" align="aligncenter" width="1040"] Kobaran api nyaris membakar kantor BPN dan Rujab Wakil Bupati Wajo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (25/11/19).

Dalam peristiwa tersebut, dua rumah milik warga hangus terbakar, masing-masing milik Ibrahim dan Andi Esse.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 14.30 WITA.

[caption id="attachment_11335" align="aligncenter" width="1170"] Petugas Damkar berjibaku memadamkan api agar tidak makin meluas[/caption]

Kejadian ini sempat membuat heboh warga di sekitar kejadian. Karena lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk. Bahkan salah satu rumah yang terbakar berada persis di belakang Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wajo dan Rujab Wakil Bupati Wajo.

"Kipas AC kantor BPN sempat meleleh. Bahkan sejumlah kaca jendelanya pecah akibat panasnya api. Andaikan Damkar tidak datang segera, kantor BPN dan Rujab Wabup mungkin ikut terbakar," kata seorang warga, Rudi.

Kepala Seksi Perlindungan Hak-Hak Sipil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Nursyak mengatakan, pihaknya menurunkan lima armada Damkar dari Posko Induk dan satu dari Posko Maniangpajo.

"Kami turunkan enam armada untuk memadamkan api agar tidak meluas ke rumah lainnya," ungkapnya saat dikonfirmasi di lokasi terjadinya kebakaran.



Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال