Waduh! Wajo Tak Lagi Zona Hijau, 4 Warga Dinyatakan Positif Swab Test

Jubir TGTPP Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Warga Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan dihebohkan dengan informasi terkait adanya warga Wajo yang dinyatakan positif corona.

Potongan screenshot percakapan melalui WhatsApp grup yang membahas hal itu dengan cepat beredar melalui pesan berantai. Tak sedikit warga yang mengaku panik dengan informasi tersebut.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi mengungkapkan, hasil swab test untuk 8 orang yang dikirim ke Labkesda Soppeng telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

"Dari hasil swab test 8 orang, 3 orang di antaranya dinyatakan positif pada Swab pertama dan kedua, 1 orang positif swab pertama dan negatif swab kedua. Sementara 4 orang lainnya negatif hasil swab pertama dan kedua," ungkap Supardi, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, kata Supardi, 4 orang dengan hasil swab yang positif tersebut berasal dari Kecamatan Tempe. 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 lainnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). 3 orang yang positif tersebut masih satu keluarga.

"Untuk itu, kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi semua imbauan pemerintah dan jujur dalam memberikan keterangan. Diminta juga kepada keluarga, rekan kerja, dan yang pernah kontak dengan pasien positif, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal, serta melakukan isolasi mandiri," tegas Supardi.

Pemda Wajo melalui jubir TGTPP Covid-19 ini juga mengajak warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, tidak terlena, dan bersatu melawan Covid 19.

Masyarakat dan dunia usaha agar menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga. Hindari dan tunda dulu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Tetap melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali," pungkasnya.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال