Terapkan Prokes, Pembukaan Alkali Contest 2020 Diikuti Mahasiswa se-Indonesia

Pembukaan Alcali Contest 2020 diikuti oleh peserta secara online

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Ajang Lomba Kreatifitas Ilmiah, Alkali Contest yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar telah resmi dibuka, Senin (16/11/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema "Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan di Era Teknologi Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045" ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan FST, Dr. Asri Saleh, ST.

Pembukaan Alkali Contest ini dirangkaikan dengan webinar yang menghadirkan dua pemateri, yakni Sri Fatmawati, S.Si, M.Sc, Ph.D (President Elect of Indonesian Young Academy of Science) dan Dr. Grandprix Thomyryes Marth Kadja (Dosen Kimia Anorganik dan Fisik Fakultas MIPA ITB).

Wakil Ketua (WK)1 HMJ Kimia FST yang membidangi Internal Lembaga mengaku optimis Alkali Contest tahun ini berjalan dengan lancar hingga hari akhir kegiatan.

Peserta Alcali Contest mengikuti pembukaan melalui aplikasi Zoom

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Syahwa Islamiyah mengatakan, Alkali Contest merupakan kegiatan tahunan HMJ Kimia, dan pada tahun ini merupakan pelaksanaan yang keenam.

"Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Event ini mengundang siswa-siswi terbaik se-Sulawesi dan mahasiswa-mahasiswi aktif (D3/S1) Perguruan Tinggi se-Indonesia. Berhubung masih di masa pandemi, Alkali Contest tahun ini dilakukan secara online dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Adapun cabang yang dilombakan pada kegiatan ini, di antaranya Infografis, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Mading Ilmiah, Chemical Experiment Challenge (CEC), dan Video Competition.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال