News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Ajak Pengurus Ikatan Persatuan Haji Indonesia Sukseskan Vaksinasi

Bupati Wajo Ajak Pengurus Ikatan Persatuan Haji Indonesia Sukseskan Vaksinasi

Bupati Wajo, Amran Mahmud melantik pengurus IPHI Kabupaten dan Kecamatan
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak Pengurus Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten dan Kecamatan untuk membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Ajakan itu disampaikannya saat melantik pengurus IPHI Kecamatan Penrang dan Kecamatan Sajoanging, Sabtu (19/02/22). 

Menurut Amran, target nasional untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 adalah setiap daerah harus mencapai 100% untuk dosis 1 di akhir Februari 2022 dan 100% untuk dosis 2 di akhir Maret 2022.

"Saat ini kita sudah berada di posisi 82,5% atau 248.612 untuk dosis pertama. Ini tentu perlu kita lebih tingkatkan lagi upaya kita agar bisa mencapai target nasional," ungkap Amran.

Oleh karena itu, Bupati Wajo berharap dukungan dari semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, termasuk IPHI untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi ini.

Amran Mahmud pada kesempatan tersebut berharap agar IPHI menjadi wadah untuk membina persatuan dan keislaman serta kemabruran haji.

"Kita berharap IPHI Wajo menjadi wadah ukhuwah silaturrahim bagi seluruh alumni-alumni haji yang telah melaksanakan ibadah haji agar senantiasa menjaga dan melestarikan kemabruran haji yg telah diperoleh," harapnya.

Menurutnya, perkembangan zaman harus dibarengi dengan pengembangan kualitas keislaman. Salah satu yang diharapkan ambil bagian adalah IPHI untuk penguatan-penguatan keagamaan di tengah masyarakat. 

"Misalnya bagaimana memakmurkan mesjid, bagaimana menjadi teladan serta membantu menjawab problematika perkembangan masyarakat kita" ucapnya.

Amran berharap melalui pelantikan tersebut, keberadaan IPHI ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik oleh para pengurus, para alumni haji maupun yang belum memperoleh haji.

"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga kita semua tetap dalam kebersamaan dan komitmen untuk menjaga amanah yang dipercayakan," tutupnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo, Sitti Maryam turut melantik Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Penrang dan Kecamatan Sajoanging. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar