News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa KKN Uniprima Posko Pajalesang Berharap Hasil Musrenbang Dirasakan Masyarakat

Mahasiswa KKN Uniprima Posko Pajalesang Berharap Hasil Musrenbang Dirasakan Masyarakat

Mahasiswa KKN Tematik Terpadu Uniprima Posko 39 Pajalesang hadiri Musrenbang Kelurahan. (Indra/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu Universitas Puangrimaggalatung Posko 39 Kelurahan Pajalesang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pajalesang di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Rabu (02/02/22).

Lurah Pajalesang, Andi Makbul yang membuka kegiatan mengatakan, Musrenbang ini merupakan sebuah forum musyawarah yang dilaksanakan setiap tahun.

"Hasil dari Pra Musrenbang kemarin kami telah rangkum untuk diajukan ke Satuan Kerja Tingkat Daerah (SKPD) tingkat kabupaten. Saya berharap kepada SKPD terkait bisa menyampaikan dan mengawal aspirasi kelurahan kami ke tingkat kabupaten," jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Soppeng Dapil II Lilirilau, Syamsuddin yang turut hadir menuturkan, kesempatan ini kiranya dimanfaatkan seefektif mungkin, agar hal-hal yang menjadi kesepakatan bisa terealisasi ke depannya.

Musrenbang Kelurahan Pajalesang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. (Indra/Inilahcelebes)
"Selain merupakan fungsi kami dalam DPRD, perlu juga saya jelaskan bahwa dalam sistem perencanaan pembangunan ada beberapa pendekatan dalam mengusulkan sebuah perencanaan pembangunan, salah satunya adalah pendekatan partisipatif dengan melibatkan semua stakeholder untuk bisa merencanakan pembangunan di wilayah masing-masing," ujarnya.

Dari Musrenbang ini, masyarakat memberikan sejumlah usulan, di antaranya menginginkan pembangunan fisik, seperti bangunan prasana sekolah dan pembangunan jalan beton.

Salah satu mahasiswa KKN yang hadir, Herdianzah berharap usulan masyarakat Pajalesang bisa segera terealisasi dengan baik.

"Semoga bisa terealisasi agar masyarakat Pajalesang bisa segera merasakan manfaatnya," kata Herdianzah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh RT/RW, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat Pajalesang, dan SKPD ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar