Digelar oleh LPK WIM, Ratusan Peserta Hadiri Pelatihan Tata Rias Gratis

Sengkang - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Wajo Intelektual Mandiri (WIM) bekerjasama dengan Inez Cosmetics sukses menggelar pelatihan tata rias bertajuk Class Beauty 2022 di Gedung Assa'adah Sengkang, Minggu (17/7/22).

Kegiatan ini sangat diminati masyarakat. Terbukti, sebanyak 230 peserta hadir pada kegiatan yang keempat kalinya digelar oleh LPK WIM bersama Inez Cosmetics.

Peserta tak hanya dari Kabupaten Wajo, tapi juga berasal dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, dan Kota Palopo. Karena membludaknya peserta, sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yang diikuti dengan sangat antusias oleh peserta.

Direktur LPK WIM, Nurdin Sonte dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta secara gratis.

“Kami tidak memungut biaya sedikit pun dari peserta, bahkan kami memberi voucher pembelian produk kecantikan kepada peserta,” tutur Nurdin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pelatihan tata rias secara gratis merupakan upaya LPK WIM untuk mengambil peran dan berkontribusi dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan 10.000 enterprener baru.

“Kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini, karena dapat menciptakan tenaga-tenaga yang siap kerja dan berwirausaha,” lanjut Nurdin.


Bahkan menurutnya, kegiatan pelatihan serupa akan terus dilakukan di waktu yang akan datang. Terbaru, LPK Wajo Intelektual Mandiri akan menggelar English Camp gratis bagi siswa kelas 4-6 SD.

Pemerintah Daerah Wajo melalui Asisten III, H. Narwis dalam sambutannya mewakili Bupati Wajo sangat merespon kegiatan ini. Menurutnya, program-program LPK WIM sangat patut untuk diapresiasi.

LPK WIM yang telah berusia 16 tahun telah banyak menciptakan tenaga kerja terampil dan siap bersaing melalui berbagai pelatihan dan kursus, seperti kursus komputer, bahasa Inggris, menjahit, mengemudi, tata rias, desain grafis, hipnoterapi, dan lain-lain.

Baik dengan pelatihan tatap muka dengan ribuan peserta maupun pelatihan daring yang telah hampir mencapai angka 200.000 peserta hanya dalam jangka waktu 2 tahun. (Jmd)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال