Beragam Ekspresi Unik dan Lucu Hiasi Lomba Semarak Hari Proklamasi di Desa Maccile

Salah satu barisan kocak menirukan pakaian pemain film Ambo Nai. (Rudinan/IC)

Soppeng - Masyarakat Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng juga turut memeriahkan momentum Hari Proklamasi pada 17 Agustus tahun ini.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan, di antaranya lomba gerak jalan, lari kelereng, tarik tambang, lomba makan kerupuk, futsall, bulu tangkis, dan panjat pinang.

Warga Desa Maccile sangat antusias mendaftarkan diri sebagai peserta lomba Gerak Jalan Indah dan Gerak Jalan Gembira dengan pakaian yang unik dan lucu, di antaranya ada barisan yang menggunakan pakaian ala pemeran salah satu film bugis yang lagi trend saat ini.

Serangkaian lomba tingkat Desa Maccile lainnya juga sukses digelar oleh panitia yang diikuti dengan antusias oleh warga setempat.

Ketua Panitia, Rudinan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 18-19 Agustus 2022. 

"Kegiatan ini bertujuan memeriahkan hari Kemerdekaan RI dan menjalin silaturahmi sesama masyarakat Desa Maccile," kata Rudinan.

Barisan 'emak-ema haji' nampak tak mau ketinggalan memeriahkan momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

Perlombaan ini, kata Rudinan, terlaksana dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa dan beberapa donatur dari masyarakat yang turut menyukseskan acara tersebut.

"Warga terlihat sangat semangat dan antusias, baik yang mengikuti lomba maupun yang sekedar menonton. Sepanjang jalan terpantau banyak masyarakat yang hadir untuk menyaksikan jalannya perlombaan," lanjut Rudinan, Minggu (21/8).

Atas nama panitia, Rudinan menghaturkan rasa terima kasih dan apresiasinya kelada semua pihak yang turut terlibat dalam menyukseskan kegiatan itu.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Maccile serta Satlantas Polres Soppeng yang turut hadir melakukan pengamanan di kegiatan ini," pungkasnya. (Herdi)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال