Dikawal Bak Bupati, Sumardi Mantapkan Diri Ikut Nyaleg di Dapil Tempe

Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin menyatakan siap maju sebagai Caleg di Dapil I Tempe. 2 kursi DPRD Wajo di Dapil I jadi incaran PKB.

InilahCelebes.com, Wajo - Suhu perpolitikan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mulai bergejolak. Para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mulai gencar menggelar sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Para Bacaleg berlomba-lomba berupaya meraih simpati masyarakat sebagai calon pemilihnya.

Salah satunya, Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin yang kini memantapkan diri untuk kembali bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Wajo di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tempe melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pernah menjabat selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, nampaknya Fa Songkok Tanre, sapaan akrab Sumardi kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Wajo. Seperti yang terlihat saat Sumardi memimpin langsung pendaftaran Bacaleg PKB di KPU Kabupaten Wajo.

Dengan mengenakan sarung lengkap dengan kopiah, Sumardi didampingi dan dikawal oleh ratusan kader dan simpatisan PKB, seperti layaknya seorang Bupati. Bahkan sesekali Sumardi diteriaki dengan sebutan 'Calon Bupati Wajo'.


Tak menampik, Fa Songkok Tanre menyebut hal itu adalah doa. Namun demikian, dirinya menegaskan bahwa untuk Pemilu 2024 kali ini, dirinya masih memilih untuk berjuang sebagai Caleg di Dapil I Tempe.

Saat dikonfirmasi, Sumardi dengan sangat optimistis bisa meraih 2 kursi DPRD Wajo di Dapil I Tempe.

"Setelah melalui pengamatan yang cermat, kami PKB Wajo sangat yakin insyaallah mampu meraih 2 kursi DPRD di Dapil I Tempe," ujar Sumardi, Selasa (16/05/23).

Target 2 kursi itu, kata Sumardi, sangat realistis. Mengingat komposisi Caleg di dapil tersebut sudah sangat terukur. Selain dirinya, ada Andi Alamsyah yang merupakan eks Anggota DPRD Wajo 2 periode, kemudian Fery Surahmat dengan latar belakang seorang pengusaha sukses dan saat ini menjabat sebagai Ketua KNPI Wajo, lalu disusul Irwanto, seorang aktivis pemberdayaan sebagai Pendamping TKSK di Wajo.

"Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat Kabupaten Wajo, termasuk di Dapil I Tempe. Kami berkomitmen, Anggota DPRD Wajo yang terpilih melalui PKB akan mengabdikan diri untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat," pungkas Sumardi yang juga Ketua PC IKA PMII Wajo ini. (Hrd)


Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال