Kebakaran di Penrang Wajo, 2 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah


InilahCelebes.com, Penrang - Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Doping Lama, Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 11.30 WITA, Senin (13/11/23).

Kejadian ini membuat panik warga sekitar. Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan kobaran api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Api berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo menerjunkan personel dan lima armadanya. Warga sekitar juga turut membantu Petugas Damkar memadamkan kobaran api.

Kapolsek Penrang IPTU Masri mengungkapkan, berdasarkan keterangan  saksi, api bermula terlihat dari rumah panggung milik H Baso Sulalipu.

Kobaran api yang membesar, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah panggung milik H Syamsu Mide.


Akibat kejadian ini, dua rumah panggung masing-masing milik H Baso Sulalepu (90) dan almarhum H Samsuddin Mide rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Kapolsek mengungkapkan, dugaan awal api tersebut muncul akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Akibat kebakaran dua unit rumah, satu unit 1 Traktor dan Mesin Las hangus terbakar dan beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Kapolsek Penrang. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال