Gerak Cepat, BPBD Soppeng Tangani Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang


InilahCelebes.com, Soppeng - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng melakukan penanganan 3 pohon di Kecamatan Lalabata yang tumbang akibat angin kencang yang melanda daerah tersebut, Rabu (24/01/24).

Angin kencang ini terjadi sejak beberapa hari lalu dan akhirnya menumbangkan sejumlah pohon di wilayah Kabupaten Soppeng.

Atas kondisi tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sahrani memerintahkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng yang dikordinir oleh Kepala Seksi Kedaruratan untuk melakukan penanganan secepatnya.

Dalam penanganan pohon tumbang tersebut, selain TRC BPBD Soppeng, juga melibatkan personel dari Damkar Soppeng, TNI, dan Polri.
 
"Ada 2 lokasi pohon tumbang di jalan dan 1 tumbang mengenai bagian belakang rumah warga," ungkap Sharani.


Sahrani mengatakan, lokasi pertama yang terjadi di wilayah Kayangan, Kelurahan Botto, yakni satu pohon jati tumbang di tengah jalan. Kemudian penanganan kedua di Masago, Kelurahan Lalabata Rilau, satu pohon asam yang berdiameter sekitar 70 sentimeter tumbang di tengah jalan yang merupakan jalan provinsi dan sempat memacetkan arus lalu lintas.

"Penanganan ketiga di jalan Wijaya, Kelurahan Botto, pohon asam tumbang mengenai bagian belakang rumah warga. Beruntung saat kejadian ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan hanya kerugian material," lanjut Sharani.

Menyikapi kejadian ini, Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. (Rudinan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال