Sempat Diragukan, Caleg Partai Nasdem Wajo ini Tunjukkan Bukti Bisa Raih Suara Terbanyak Kedua

Haryanto, Caleg Partai Nasdem Dapil Kabupaten Wajo II berhasil raih suara terbanyak kedua di dapilnya.

InilahCelebes.com, Wajo - Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Nasdem, Haryanto berhasil menyumbangkan 1 kursi untuk partainya setelah berhasil meraih suara kedua di daerah pemilihan (Dapil) Wajo II, Kecamatan Tanasitolo dan Majauleng.

Haryanto berhasil meraih 3.187 suara dan menjadikannya sebagai peraih 1 kursi di antara 7 kursi yang diperebutkan.

Perolehan suara tersebut sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak atas kapasitas dirinya. Mengingat Haryanto merupakan pendatang baru dalam dunia politik.

"Sebagai orang baru di dunia perpolitikan, tentu saya maklum ketika banyak kalangan yang meragukan kapasitas saya. Alhamdulillah kemenangan ini bisa menjawab keraguan masyarakat," ujar Haryanto, Jumat (01/03/24).

Kemunculannya dalam dunia politik menjadi buah bibir, terutama di kalangan masyarakat Kecamatan Majauleng dan Tanasitolo.

Tak hanya sebagai pendatang baru yang harus bersaing dengan sejumlah calon legislatif yang diunggulkan di dapilnya, Haryanto juga harus bersaing dengan Caleg petahana senior, H. Anwar yang sudah dua kali menjabat sebagai Anggota DPRD Wajo.

"Semua itu kami jadikan sebagai motivasi saat berjuang menghadapi Pemilu 2024 kemarin. Alhamdulillah masyarakat dapil II berkenan memberikan kepercayaan kepada kami sebagai wakilnya di DPRD Wajo," tuturnya.

Keberhasilan tersebut, kata dia, bisa diraih berkat perjuangan para tim dan keluarga yang berjuang dengan sepenuh hati untuk memenangkan dirinya.

"Untuk itu, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, keluarga, dan masyarakat dapil II yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Insya Allah saya akan berjuang untuk masyarakat," pungkasnya.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi PPK Kecamatan Tanasitolo, diketahui peraih kursi di Dapil Wajo II, antara lain Sulhan (partai Golkar), A.D. Mayang (partai Demokrat), H. Mustafa (partai Gerindra), Haryanto (partai Nasdem), Andi Sumange (partai PKB), Junaidi Muhammad (partai PAN), dan Amran (partai Gelora). (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال