Terjadinya Pencurian Sapi, Kapolsek Bola Sebut Karena Pemiliknya Kurang Hati-Hati


InilahCelebes.com, Wajo - Kapolsek Bola IPTU Haryadi mengimbau kepada pemilik sapi agar membawa sapinya di tempat yang dekat dari rumah apabila waktu telah sore menjelang malam agar tidak ada lagi pencurian sapi.
 
Hal tersebut diungkapkannya saat melaksanakan Safari Salat Jumat di Masjid Nurul Akbar Ajangkali, Desa Sanresang Ade, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Jumat (08/03/24).

"Masih adanya terjadi pencurian ternak sapi karena kebanyakan pemilik sapi yang kurang hati-hati, sapi miliknya jauh dari rumah mereka dan susah dipantau dari jauh. Sehingga pelaku pencurian ternak leluasa melakukan pencurian sapi," ujarnya. 

Kapolsek juga mengajak kepada masyarakat apabila ada kehilangan sapi agar cepat dilaporkan sehingga bisa cepat dilakukan pencarian atau penyelidikan.

"Karena kendala buat kami pihak kepolisian, ada kehilangan sapi tidak cepat dilaporkan. Bahkan ada juga pemilik sapi kehilangan sapi miliknya, setelah ditanya kapan sapinya hilang, pemilik tidak tahu. Hal ini karena mereka menambatkan sapi miliknya jauh dari rumahnya dan hal itu membuat kendala dari kami melakukan penyelidikan," jelasnya. 

Dalam kesempatan ini juga, Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat agar membantu pihak kepolisian apabila ada hal mencurigakan, segera laporkan agar pihak kepolisian cepat bertindak sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak inginkan.

Menjelang bulan suci Ramadan, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat apabila mau meninggalkan rumah untuk ke mesjid salat tarwih atau salat subuh, agar pastikan pintu rumah sudah terkunci.

"Pastikan kompor atau obat nyamuk sudah tidak menyala. Betul-betul dicek agar tidak terjadi kebakaran rumah dan hal-hal yang tidak diinginkan. Kita harus saling menjaga dan mengingatkan," pungkas Kapolsek. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال