Asmara’Ta Berharap Diusung PKB Wajo. Ini Alasannya

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Andi Syahrial Makkuradde (Asmara’Ta) yang juga ketua DPC Hanura Wajo sangat berharap bisa berkoalisi dan diusung oleh PKB Wajo pada Pilkada 2018 mendatang.


Hal itu diutarakannya di depan tim Desk Pilkada PKB Wajo mengingat Hanura hanya memiliki dua kursi yang tentunya belum mencukupi untuk mengusung bakal calon.




[caption id="attachment_1678" align="aligncenter" width="717"] Ketua DPC Hanura, Asmara'Ta saat mengembalikan formulir di PKB Wajo[/caption]

“Saya sangat berharap diusung oleh PKB karena tanpa dukungan PKB, kami (Hanura, red) masih jauh dari cukup untuk diusung di Pilkada,” kata Asmara’Ta, Kamis (15/6) malam kemarin.


Mantan Camat Tempe ini mengaku sangat menghargai mekanisme yang telah ditetapkan oleh PKB dalam menyeleksi bakal calon yang mendaftar. Sebagai bentuk komitmen dan keseriusannya, dirinya datang secara langsung guna mengembalikan formulir pendaftaran.


Dalam pertimbangan Asmara’Ta, Hanura yang saat ini mengantongi dua kursi di legislatif, ditambah tiga kursi dari PKB, tentu mudah untuk bisa mengusung kandidat calon bupati dan wakil bupati Wajo karena hanya menyisakan tiga kursi lagi.


Bilamana diusung dan dimenangkan oleh PKB, Asmara’Ta juga berkomitmen akan membesarkan PKB meski saat ini dirinya menjabat selaku ketua DPC Hanura Wajo.


“Yah, karena kebaikan PKB juga harus dibalas,” tegasnya.


Dalam menatap Pilkada Wajo 2018 mendatang, dirinya tidak ingin memaksakan diri pada posisi 01 (calon Bupati). Menurutnya, mau di posisi mana pun, bukanlah suatu masalah asal dirinya bisa menang.


“Saya tidak mau paksakan harus 01. Mau bupati atau wakil bupati, bukan masalah, yang penting menang. Karena saya berjuang untuk menang, bukan untuk dikalah,” tegas Asmara’Ta


Diketahui, DPC Hanura juga membuka pendaftaran Balon bupati dan wabup Wajo dengan masa pengembalian dimulai 19 -23 Juni 2017 mendatang. Formulir dapat diambil di kantor Sekretariat DPC Hanura Wajo jalan Budi Utomo no 3 Sengkang.



(Firman / F2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال