Bupati Wajo Raih Penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi Tahun 2017

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Bupati Wajo H.A. Burhanudin Unru kembali menambah koleksi penghargaan tingkat nasional untuk Bumi Lamaddukkelleng. Bupati Wajo dua periode ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017 dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).




[caption id="attachment_1990" align="aligncenter" width="692"] Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru[/caption]

Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan pimpinan paripurna Dewan Koperasi Indonesia Nomor: SKEP /14/DEKOPIN-L/VII/2017 Tanggal 7 Juli 2017. Penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017 akan diterima oleh Bupati Wajo H.A. Burhanuddin Unru pada Rabu, 12 Juli 2017 di Lapangan karebosi Makassar.


Dilansir dari wajokab.go.id, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wajo Muh. Arwes membenarkan hal itu.


“Alhamdulillah tahun ini Bupati Wajo H.A. Burhanuddin Unru akan menerima penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi,” ujarnya.


Menurutnya, Penghargaan tersebut diraih oleh Bupati Wajo karena beliau konsen terhadap pengembangan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai pilar ekonomi kerakyatan.


Bahkan beliau, kata mantan Kabag Administrasi Perekonomian Setda Wajo ini, komitmen untuk melakukan reformasi koperasi sebagai wadah atau badan usaha yang menghimpun kepentingan bersama untuk anggota masyarakat kecil.


“Bupati juga meraih penghargaan ini karena beliau juga sangat berkomitmen untuk melakukan reformasi koperasi sebagai wadah atau badan usaha yang menghimpun kepentingan bersama untuk anggota masyarakat kecil,” ujarnya.


Arwes mengungkapkan, Bupati juga sangat memberikan perhatian yang cukup besar kepada pelaku UMKM agar mampu tumbuh dan mandiri melalui program-program yang pro rakyat, pasalnya peran koperasi dan UMKM cukup besar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال