News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Heboh, Bayi Lelaki Ditemukan di Teras Rumah Warga

Heboh, Bayi Lelaki Ditemukan di Teras Rumah Warga

INILAHCELEBES.ID,  WAJO – Seorang bayi laki-laki ditemukan warga di jalan Macanang lingkungan Buloe kelurahan Dualimpoe kecamatan Maniangpajo sekitar pukul 21.30 Wita, Kamis (27/7).


Menurut keterangan seorang warga, Ahmad Sudirman, awalnya warga mendengar suara tangisan bayi. Saat dicek, ternyata ada seorang bayi laki-laki yang diduga dibuang di teras rumah warga.



“Awalnya masyarakat mendengarkan suara bayi. Setelah dicek ternyata bayi baru lahir dibuang sama keluarganya,” kata Sudirman.


Sudirman menambahkan, bayi yang diperkirakan baru berumur satu hari ini langsung diantarkan oleh warga ke Puskesmas Maniangpajo untuk mendapatkan perawatan. Menurutnya, bayi itu harus dirujuk ke rumah sakit karena berat badannya hanya sekitar 1400gr dan harus dimasukkan ke inkubator.


Sempat terkendala dana, akhirnya bayi malang tersebut dirujuk ke RSUD Lamaddukkelleng Sengkang setelah ada warga yang berniat mengadopsinya.


“Sudah di rujuk ke RSUD Lamaddukkelleng Sengkang. Tadi sudah ada yang mau adopsi tapi dia termasuk orang kurang mampu juga,” kata salah seorang bidan di PKM Maniangpajo, Gusna.


Saat ini, pihak PKM Maniangpajo tengah berusaha untuk mencarikan bantuan dana untuk biaya perawatan bayi itu.


(Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar