Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Kadis Kesehatan Wajo Berharap Akreditasi PKM Bisa Tingkatkan Mutu danKinerja Pelayanan

Minggu, 27 Agustus WIB Last Updated 2020-07-29T05:01:20Z

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR) mengharapkan dengan adanya akreditasi Puskesmas yang dilakukan Tim Surveyor Nasional, bisa meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas yang ada di kabupaten Wajo.

“Kami berharap akreditasi Puskesmas yang dilaksanakan dapat meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas di kabupaten Wajo,” kata DBR, Sabtu (26/8).

Menurutnya, Tim Surveyor Nasional dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan saat ini telah melakukan penilaian akreditasi di 9 Puskesmas.

“Kalau Selasa (22/8) kemarin hanya 1 Puskesmas, yakni Puskesmas Majauleng. 8 Puskesmas lainnnya sudah akreditasi. Tersisa 14 Puskesmas. Sampai dengan tahun 2019 seluruh Puskesmas di kabupaten Wajo Insya Allah selesai semua akreditasi,” ungkapnya.

Bakal calon Bupati Wajo ini memaparkan, ada 3 indikator utama yang menjadi penilaian pada akreditasi tersebut, yakni Administrasi dan Manajemen, Pelayanan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), dan Pelayanan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM).

Pada kesempatan itu, Tim Surveyor yang terjun terdiri dari Ketua Tim Yenni Yuniata Rumengan SKM (Papua Barat) bersama 2 anggota, yaitu Ni Made Parwati SKM (Bali), dan dr. Budi Murtini (Jawa Timur).

“Ketua Tim sangat merespon kesiapan Puskemas Majauleng menyongsong penilaian akreditasi,” tutup DBR.


(Firman)
Komentar

Tampilkan

  • Kadis Kesehatan Wajo Berharap Akreditasi PKM Bisa Tingkatkan Mutu danKinerja Pelayanan
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini