Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Launching Tahapan dan Maskot Pilkada Wajo Tanda Dimulainya Tahapan Pilkada

Redaksi
Minggu, 08 Oktober WIB Last Updated 2020-05-11T16:12:24Z
[caption id="attachment_3019" align="aligncenter" width="929"] Pemukulan Gong sebagai tanda Launching tahapan dan Maskot Pilkada (foto: Muhlis)[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Launching tahapan  dan maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  2018, yang dilaksanakan di Ince Convention Center Jl. Lembu Sengkang, Sabtu (07/10).


Ketua KPU Wajo Andi Nurwana menuturkan, Launching tahapan dan Maskot menandai tahapan pemilihan telah berjalan.


“Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tidak main-main, besarnya senilai tiga puluh sembilan milyar yang bersumber dari APBD Wajo. Itu diusulkan sejak 2016 dan telah disetujui oleh pemerintah Kabupaten  Wajo, melalui Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru,” jelas Andi Nurwana.


Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Latif menyampaikan, iklim demokrasi dan pertimbangan demokrasi sudah cukup baik.


“Saya berharap apa yang kita ingin peroleh pada pesta demokrasi bisa tercapai dengan pemilihan yang baik dan jujur, karena kita ketahui Pilkada itu ajang persaingan,” terang Iqbal.


Sementara itu, Bupati Wajo dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Kepala Kesabangpol Wajo Andi Muh. Yusuf mengatakan, Pilkada serentak memicu konflik horisontal. Maka pihak terkait seperti KPU dan Panwaslu melakukan independensinya, netralitas dan kompetensinya.


“Dimana pihak  tersebut dituntut tanggung jawab dengan kejujuran menjaga Pilkada yang adil,” kata Andi Muh. Yusuf.


Pemukulan Gong sebagai tanda Launching  tahapan dan Maskot dilakukan oleh ketua  KPU Provinsi Sulawesi Selatan Iqbal Latif didampingi ketua KPU Wajo, Andi Nurwana, Polres Wajo, Kodim 1406 Wajo, dan Kepala Kesbangpol. (*)



Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Launching Tahapan dan Maskot Pilkada Wajo Tanda Dimulainya Tahapan Pilkada
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini