Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Buka Rakor Wilayah Sulsel, Cak Imin Targetkan PKB Raih 100 Kursi DPR RI

Sabtu, 18 November WIB Last Updated 2020-07-27T10:04:59Z


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar membuka rapat koordinasi Wilayah Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel di Singgasana Hotel, Makassar, Kamis (16/11/2017) malam.


Agenda Rakorwil DPP PKB sebagai pemantapan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018, Pemilu Legislatif 2019 serta Pilpres 2019 juga bertujuan memperkuat konsolidasi PKB dan idealisme perjuangan partai sebagai benteng dalam menjaga dan membangun NKRI.


Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan agenda Rakorwil mengundang khusus Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang disapa Cak Imin.


"Cak Imin hadir, karena kader-kader PKB di Sulsel sangat rindu. Betul tidak," kata Azhar yang disambut tepuk tangan hadirin.


Dalam pidato politiknya, Cak Imin meminta kader PKB untuk menguatkan kebangsaan dan Islam Rahmatan Lilalamin. Apalagi posisi PKB di 2014 yang mampu memperoleh 11 juta suara.


“PKB sebagai kekuatan Islam dan kekuatan kebangsaan harus menjadi penopang bangsa menjadi penyeimbang kelompok-kelompok yang bertentangan, Indonesia lahir dari semangat nasionalisme berbasis keagamaan," katanya.


Cak Imin menjelaskan Bangsa Indonesia dan tantangan bangsa-bangsa saat ini yang dihadapi, Cina versus Amerika dan negara-negara Eropa saling bertentangan.


"PKB punya posisi strategis, situasi-situasi dan tantangan yang ada akan diselesaikan dengan bijak karena PKB memiliki paham nasionalisme-religius yang seimbang," jelasnya.


Tak lupa Cak Imin menegaskan target DPR RI 100 Kursi dan PKB Sulsel mesti berkontribusi 3 kursi. “Kalau gak dapat 3 kursi, paling tidak satu kursi saja dulu, yah bang Andi Muawiyah. Kalau Sulsel mau berubah, kasi kesempatan kepada PKB," tandasnya.


Kali ini Cak Imin didampingi Ketua LPP DPP PKB, Marwan Jafar yang pernah menjabat sebagai Menteri Desa PDTT, Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, Tokoh Perjuangan Buruh Indonesia Dita Indah Sari, dan Sekjen Perempuan Bangsa Luluk Nur Hamidah.


Selain pengurus PKB Se-Sulsel, Anggota DPRD PKB Kabupaten-Kota dan Provinsi Sulsel, acara ini dihadiri pula Ulama Kharismatik Sulsel, AGH Sanusi Baco Lc, Pendiri PKB Andi Muawiyah Ramli (Amure), Ketua GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, dan Ketua Fatayat Sulsel Nurul Ulfa.



Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Buka Rakor Wilayah Sulsel, Cak Imin Targetkan PKB Raih 100 Kursi DPR RI
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini