Di Peringatan Maulid Nabi, Yunus Panaungi: Ini Bisa Pertebal Keimanan


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Ketua DPRD Wajo H. Muh. Yunus Panaungi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Desa Liu yang yang diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqin Liu, Rabu (29/11/17).


Perkembangan kemajuan jaman saat ini begitu pesat, dengan pengaruh modernisasi dapat membawa berbagai dampak, baik positif maupun negatif terhadap kehidupan umat manusia. Hal itu diungkapkan Yunus Panaungi saat memberikan sambutan.


"Dampak negatif inilah yang harus kita bentengi, salah satunya adalah dengan mengadakan atau mengikuti kegiatan-kegiatan kerohanian, seperti kegiatan saat ini yang bisa mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Yunus Panaungi.


Tentunya, kata YP, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Karena kegiatan keagamaan merupakan salah satu pembinaan umat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius.


"Saya mengucap syukur Alhamdulillah dan sangat berbangga hati bahwa peringatan Maulid Nabi dan peringatan hari besar Islam lainnya di Kabupaten Wajo sudah menjadi seperti sebuah tradisi. Karena peringatan hari-hari besar juga merupakan sarana syi’ar Islam dalam rangka terus menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim pada ajaran-ajaran Islam sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi besar Muhammad SAW," tutur legislator partai Golkar ini.


Lanjut YP, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan pada keteladanan Rosulullah baik dalam bekerja, bertindak, bersikap jujur, sangat santun dan toleran, serta tidak suka pada kekerasan.


Kata YP, dirinya meyakini, dengan meneladani Rosul, negara kita ini Indonesia, khususnya Kabupaten Wajo akan menjadi bangsa yang beradab, makmur, dan sejahtera, sebagai umat Nabi Muhammad, masyarakat Muslim di Indonesia mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan.


"Mari ajak generasi penerus kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya yang bisa menunjang masa depan anak yang lebih baik," tutup YP. (rls)



Editor: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال