News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wajo Berhasil Pertahankan Swasti Saba Wistara, Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo Bilang Begini

Wajo Berhasil Pertahankan Swasti Saba Wistara, Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo Bilang Begini

[caption id="attachment_3502" align="aligncenter" width="1024"] Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru saat menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kabupaten Wajo kembali meraih prestasi luar biasa. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Bupati Wajo menerima langsung penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR), Selasa (28/11).


“Alhamdulillah Kabupaten Wajo berhasil mempertahankan predikat tertinggi Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara. Hari ini di kantor Kementerian Dalam Negeri, Bupati Wajo menerima langsung penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan,” ungkap DBR.


Prestasi itu bisa diraih, kata DBR, karena ada kerjasama atau sinergitas yang selalu terbangun antara Pemerintah Kabupaten Wajo, tim pembina kabupaten sehat, Forum kabupaten sehat, dan masyarakat Wajo.


“Penghargaan ini diraih setelah adanya penilaian dari tim verifikasi dengan melihat banyak indikator yang diverifikasi,” lanjut calon Bupati Wajo ini.


Penghargaan ini merupakan kali kedua setelah Kabupaten Wajo meraihnya tahun 2015 lalu. Swasti Saba Wistara ini diberikan tiap dua tahun sekali untuk kabupaten yang berhasil mewujudkan kabupaten yang sehat dan sejahtera.


Sebelumnya, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengatakan, dirinya optimis meraih predikat Kabupaten Sehat tahun ini, ketika Tim Verifikasi melakukan penilaian beberapa waktu lalu.


“Saya optimis tahun ini kita bisa dapat mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Wistara, karena kita sudah mempersiapkannya sejak lama. Apalagi kita terus membangun hak dasar masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan,” harap Andi Bur.



Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar