News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Panwaslu Kabupaten Wajo Harapkan Bimtek Bisa Tambah Wawasan Panwascam

Ketua Panwaslu Kabupaten Wajo Harapkan Bimtek Bisa Tambah Wawasan Panwascam

[caption id="attachment_3468" align="aligncenter" width="1040"] Bimtek yang diikuti sebanyak 42 Panwascam dan 14 Kepala Sekretariat serta 14 Staf Sekretariat Kecamatan se-Kabupaten Wajo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Sebanyak 42 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Wajo mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, di salah satu hotel di Sengkang, Ahad (26/11).


Selain Panwascam, hadir pula 14 Kepala Sekretariat dan 14 Staf Sekretariat Kecamatan se-Kabupaten Wajo.


Ketua Panwaslu Kabupaten Wajo, Andi Bau Mallarangeng, berharap para peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga output yang dihasilkan juga baik.


“Bimtek ini dilakukan dengan menggunakan uang negara, jadi diharapkan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan bimtek ini untuk menambah wawasan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Andi Bau Mallarangeng.


Ketua Bawaslu Provinsi, La Ode Arumahi, mengatakan dengan adanya bimtek berarti Panwaslu kecamatan telah memasuki sesi kedua dari rencana strategis peningkatan kualitas kelembagaan dan personil Panwaslu.


“Sebelumnya kita disibukkan oleh konsolidasi kelembagaan,” katanya.


Dia mengatakan, tugas Panwaslu sangatlah berat, selain harus menguasai tentang Perbawaslu juga harus menguasai undang-undang kepemiluan dan PKPU.


“Tugas ini berat, manfaatkan bimtek ini agar benar-benar paham soal Pemilu, jangan sampai peserta lebih pintar ketimbang pengawas,” tegasnya. (rls)



Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar