Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Masuk Daerah Termiskin, Warga Minta Kelurahan Walennae Diubah Jadi Desa

Senin, 06 November WIB Last Updated 2020-07-27T11:49:57Z
[caption id="attachment_3253" align="aligncenter" width="944"] Anggota DPRD Wajo, Rahman Rahim saat menggelar Reses di Kelurahan Walennae[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kelurahan Walennae yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sabbangparu, merupakan salah satu kelurahan yang sangat tertinggal dan termiskin di Wajo. Daerah itu sama sekali tidak memiliki jalan aspal maupun jalan beton.


Parahnya, Kelurahan ini juga tidak ditemukan kendaraan roda empat dikarenakan akses untuk menuju daerah itu hanya sebuah jembatan gantung yang hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.


Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Wajo, Rahman Rahim (RR) saat melakukan reses di daerah itu.


“Tidak ada akses untuk mobil masuk kesini. Ini daerah yang sangat miskin,” kata RR yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Wajo ini.


Oleh karena kondisi itulah, menurut RR, masyarakat setempat meminta agar status kelurahan diubah menjadi desa. Tidak hanya itu, warga juga meminta adanya jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat.


“Untuk tahun ini, Kelurahan tersebut sudah dapat pengerasan jalan sekitar 900 meter. Jika jembatan sudah jadi, maka akses masyarakat ke Ibukota Kecamatan hanya berjarak 1,5 KM,” ungkapnya.


Menanggapi permintaan masyarakat untuk mengubah status Walennae dari kelurahan menjadi desa, RR menuturkan hal itu telah dijelaskan oleh perwakilan PMD.


“Karena ada beberapa persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi kalau mau berubah jadi desa,” papar RR.



Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Masuk Daerah Termiskin, Warga Minta Kelurahan Walennae Diubah Jadi Desa
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini