News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nasehati Pengurus Ansor Makassar, Puang Makka: Jaga Ulama!

Nasehati Pengurus Ansor Makassar, Puang Makka: Jaga Ulama!


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar silaturahmi di kediaman ulama kharismatik Sulsel Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka, di Jalan Baji Bicara 7 Makassar, Senin (27/11).


Dalam silaturahmi itu, para pengurus GP Ansor yang baru ini meminta wejangan dari Puang Makka sebagai bekal dalam menjalankan kepengurusan empat tahun ke depan.


Hadir di antaranya Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Harun, Sekretaris Mizwar Assiraj, Wakil Ketua Akbar Hadi, Wakil Ketua Muhammad Fathurrahman, Wakil Sekretaris Muhammad Takbir, dan Muhammad Adam Amin serta pimpinan Banser Makassar Saehu.


Dalam silaturahmi itu, Puang Makka menegaskan kepada para pimpinan Ansor untuk senantiasa menguatkan hubungan silaturahmi dengan para ulama-ulama di Sulsel.


"Disitu ruhnya GP Ansor, ada di tangan ulama, jangan sampai kalian lebih dekat dengan faktor eksternal dibanding para ulama-ulamamu," ungkap Mursyid Jam'iyah Khakwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary ini.


Menurut Puang Makka selama ini dia melihat banyak kegiatan GP Ansor yang berhubungan dengan faktor eksternal.  Ke depannya ia meminta agar GP Ansor merutinkan kegiatan pengajian dan silaturahmi serta yang paling penting adalah menjaga ulama.


Sekitar tiga minggu sebelumnya Pimpinan Wilayah GP Ansor juga sowan sekaligus meminta nasehat kepada Puang Makka di kediamannya.


Ketua GP Ansor, Muhammad Harun, menyatakan siap mengikuti nasehat Puang Makka yang juga Dewan Penasehat Pimpinan Pusat GP Ansor itu.


"Insya Allah kami siap menjalankan nasehat dari beliau dan ini merupakan bekal kami sebagai pengurus yang baru," jelas Dosen Polinas LP3I Makassar ini. (*)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar