News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah, Kemenag Sidrap dan Sinjai Kini Miliki Kepala Kantor Defenitif

Alhamdulillah, Kemenag Sidrap dan Sinjai Kini Miliki Kepala Kantor Defenitif

[caption id="attachment_4094" align="aligncenter" width="1280"] Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid (kiri) dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap, H. Irman (kanan)[/caption]

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR – Setelah sebelumnya hanya diisi pelaksana tugas karena Kepala Kantor sebelumnya memasuki masa Purna Bhakti (Pensiun) pada tanggal 31 Desember 2017 lalu, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Sinjai kini memiliki Kepala Kantor baru yang defenitif.


Kedua pejabat Kepala Kantor itu adalah H. Irman, dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap dan H. Abd. Hafid dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai. Keduanya dilantik langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir di aula Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, jalan Nuri No. 53 Makassar.



Dalam arahannya, H. Abd. Wahid menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar sigap dan berinovatif dalam menjalankan program, utamanya program prioritas kementerian Agama.


“Kuatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah kerjanya agar seluruh program dan kegiatan khususnya di bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan,” pesannya.


Menurut Abd. Wahid, yang utama adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan umat, memakai paradigma baru yang konstruktif dalam memimpin.


“Tinggalkan pola-pola lama dalam memberikan pelayanan. Kalau bisa digratiskan, kenapa meski dibayar. Jangan sebaliknya, kalau bisa dibayar kenapa mesti digratiskan,” tambahnya.


Diketahui, Kakankemenag Kabupaten Sidrap, H. Irman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sidrap, sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bulukumba.



Laporan: Wardy


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar