Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Dikunjungi PKB Wajo, Pengurus NU Wajo Nyatakan Dukung Cak Imin jadiCapres

Minggu, 18 Maret WIB Last Updated 2020-03-08T15:10:40Z



INILAHCELEBES.ID, WAJO - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo mengunjungi kediaman Sekretaris Tanfidz Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wajo, Gurutta Kyai Muhammad Alwi di jalan Sungai Siwa, Sabtu (17/3/2018).

Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin menuturkan, kedatangannya bersama segenap kader PKB Wajo itu dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara PKB dan NU.

"Seperti yang kita pahami bersama bahwa PKB ini dilahirkan oleh NU. Sehingga, hubungan ini harus tetap terjalin dengan baik, ibaratnya antara seorang anak dengan orangtua," tutur Fa Songkok Tanre, sapaan akrab Sumardi.

Diungkapkannya, dalam silaturahim tersebut juga sekaligus menyampaikan perkembangan-perkembangan terkait situasi dan kondisi politik saat ini di dalam internal PKB Wajo dan PKB secara nasional.

"Saat ini kami sampaikan kepada gurunda bahwa saat ini kader-kader muda NU dan khususnya dari jajaran PKB, sangat mengharapkan ketua umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan sebagai calon wakil presiden 2019-2024," ungkap Sumardi yang juga anggota DPRD Kabupaten Wajo itu.

Sementara itu, Sekretaris Tanfidz NU Kabupaten Wajo, Kyai Muhammad Alwi sangat mengapresiasi atas kehadiran PKB Wajo di kediamannya.

"Kami merasa berbangga karena bagaimanapun juga, baik secara historis maupun secara psikologi, antara NU dan PKB tentu tidak dapat dipisahkan. Karena kita tahu bahwa PKB itu lahir sebagai wadah aspirasi politik para Nahdliyyin untuk menyalurkan aspirasi politiknya," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Muhammad Alwi, selaku Pengurus Cabang NU Wajo, dirinya merasa bangga terhadap perkembangan yang dicapai PKB, khususnya di Kabupaten Wajo dan PKB secara nasional.

"Kami bangga karena PKB masuk sebagai salah satu partai besar di Indonesia dan tentu memiliki hak secara konstitusional untuk memajukan kader-kadernyanya baik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," lanjutnya.

Diakui Muhammad Alwi, sebagai warga NU Kabupaten Wajo, dirinya merasa bersyukur dan bangga dengan adanya wacana yang mengatakan H. Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Wakil Presiden RI.

"Tentu kami sebagai warga NU Wajo merasa bangga dan tentu secara psikologi kami sangat mendukung. Kami mengharapkan juga kalau beliau ada kesempatan bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan pengurus NU dan para Nahdliyyin di kabupaten Wajo ini," tutupnya.

Laporan: Firman
Komentar

Tampilkan

  • Dikunjungi PKB Wajo, Pengurus NU Wajo Nyatakan Dukung Cak Imin jadiCapres
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini