Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Lakukan Penyegaran, Kemenag Wajo Lantik 11 Pejabat Struktural

Redaksi
Jumat, 02 Maret WIB Last Updated 2020-05-11T16:00:57Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Dr. H. M. Arsyad AT mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat struktural lingkup Kankemenag Kabupaten Wajo di aula Kantor Kemenag, Jumat (2/3/2018).


Kegiatan sakral yang khidmat dan penuh keakraban ini dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural, Ka. Kua Kecamatan dan Ka. RA, dan Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pokjawas dan Pokjahulu serat JFU dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Wajo.


Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. M. Arsyad AT, dalam arahannya menyampaikan, untuk rotasi atau promosi dalam suatu organisasi diperlukan dan dibutuhkan sebagai sebuah penyegaran, agar pejabat dalam melaksanakan tugas tidak terjebak sebuah rutinitas yang menjemukan.


“Sehingga diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru untuk lebih meningkatkan pelayanan prima,” tuturnya.


Lebih lanjut H. M. Arsyad AT menyampaikan, sesungguhnya jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Untuk itu agar amanah bisa kita laksanakan dengan baik, kita harus selalu berbenah dan selalu berupaya untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dan etos kerja kita.


Kakankemenag Kabupaten Wajo juga memberikan wejangan dan menitipkan pesan kepada kedua pejabat beserta pendampingnya yang baru dilantik agar supaya senantiasa menjaga harmonisasi hubungan keluarga agar suasana kerja juga lebih kondusif.


“Karena berhasil atau tidaknya seorang pejabat sangat tergantung dari istrinya sebagai pendukung yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam kepemimpinannya,” tegas Arsyad.


Arsyad juga memberi apresiasi kepada 11 pejabat yang telah dilantik. “Saya yakin bapak-bapak yang barusan dilantik bisa menjalankan tugas pada jabatan barunya. Perlu diingatkan bahwa sistem yang kita pakaie bukan kolektif kolegial. Tidak boleh pejabat kepala seksi, kepala sub bagian, dan kepala bagian mengambil kebijakan tanpa korordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo. Karena struktur yang kita pakai adalah garis komando” ujar mantan Kepala Kantor Kemenag Pinrang ini.


“Khusus yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dan menyelesaikan tanggungan atau beban tugas ditempat yang lama, sehingga ditempat tugas yang baru, sudah tidak lagi punya beban dan secepatnya untuk menduduki tempat tugas yang baru,” lanjut Arsyad.


Adapun pejabat yang dilantik adalah:




  1. H. Muh. Hasbih, M.Si sebagai Kepala Sub Bagian TU yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Tempe. Kepala Sub Bagian TU yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H. Dunia Alam, M.Si yang memasuki masa purnabakti sejak 31 Desember 2017.

  2. Abd. Hafid, M.HI sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

  3. Muhammad Subhan sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

  4. H.M. Idman S sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

  5. H.M. Zuhdi sebagai Kepala Seksi pendidikan Agama Islam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.

  6. Burhanuddin sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi pendidikan Agama Islam.

  7. Asgar, S.HI sebagai Kepala KUA Kec. Tempe yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Maniangpajo.

  8. Suyuti sebagai Kepala KUA Kec. Maniangpajo yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Majauleng.

  9. Muhammad Arsad, S.Fill.I sebagai Kepala KUA Kec. Majauleng yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Penrang.

  10. Abdul Rasyid sebagai Kepala KUA Kec. Sabbangparu yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Takkalalla

  11. Jahasing sebagai Kepala KUA Kec. Pitumpanua yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec. Sajoanging.



Penulis: Hamzah Alias


Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Lakukan Penyegaran, Kemenag Wajo Lantik 11 Pejabat Struktural
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini