News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sulsel Berbangga, Kaswad Sartono Terpilih Ketua Forum Kabid PHU se-Indonesia

Sulsel Berbangga, Kaswad Sartono Terpilih Ketua Forum Kabid PHU se-Indonesia


INILAHCELEBES.ID, JAKARTA - Forum Rapat Koordinasi Tekhnis yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI di Hotel Merlynn Jakarta yang berakhir pada Kamis (1/3/2018) kemarin, selain menghasilkan keputusan dan program strategis terkait penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah tahun 2018 juga menjadi ajang pemilihan Ketua Forum Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (Kabid PHU) se-Indonesia.


Dari pertemuan itu, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Dr. H. Kaswad Sartono terpilih menjadi Komandan Kepala Bidang Haji dan Umrah se-Indonesia yang anggotanya terdiri dari seluruh Kabid PHU Kanwil Kemenag se-Indonesia.


Prestasi ini sangat membanggakan bagi Keluarga Besar Kemenag Sulsel, karena dengan terpilihnya Kaswad Sartono, Kakanwil secara khusus mengucapkan selamat dan sukses.


“Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa manfaat bagi Sulsel khususnya dan secara Nasional bagi pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah,” ucap Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir.


Ketika dimintai Tanggapannya terkait Forum Kabid PHU se-Indonesia, Kaswad Sartono menyatakan bahwa dasar pemikiran pentingnya terbentuknya Forum adalah sebagai wadah komunikasi, koordinasi, dan informasi nonformal antar Kabid PHU dalam rangka akselerasi peningkatan kualitas Pelayanan, Pembinaan dan Perlindungan terhadap jemaah Haji (PPP-Haji), khususnya program "JAMAROH" (Jalur Manasik Haji dan Umroh) yang benar-benar menyentuh kebutuhan Jemaah Haji dan Umroh.


“Karena didasari niat, pemikiran, dan persepsi yang sama di antara para Kabid PHU, maka proses pembentukan Forum ini sangat cepat yakni dengan pendekatan musyawarah mufakat (aklamasi) yang dilaksanakan di Merlynn Park Hotel Jakarta,” jelas Kaswad.


Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar