Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Laksanakan Ujian Berbasis Android, Kemenag Wajo Dapat Apresiasi Kemenag Sulsel

Tuesday, April 10, 2018 WIB Last Updated 2020-07-27T08:10:19Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Aliyah (MA) dilaksanakan bersamaan dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Wajo dijadwalkan sejak Senin (9/4/2018) sampai dengan Jumat (13/4/2018) mendatang.

Ada yang istimewa dari pelaksanaan ujian untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 kali ini, yakni pelaksanaan USBN yang berbasis Komputer dan Android di seluruh MTs se-Kabupaten Wajo, sementara sebagian besar MTs. lainnya termasuk SMP hanya melaksanakan dengan berbasis Kertas dan Pensil (KP).



Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Hj. Yuspiani bersama Kepala Seksi GTK Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Wahyuddin Hakim beserta rombongan yang memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK-MA dan USBN MTs di Kabupaten Wajo itu, sangat mengapresiasi terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Kankemenag Kabupaten Wajo karena telah berani tampil beda dengan yang lainnya.

"Bukan hanya melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UBK) akan tetapi Madrasah di Wajo maju selangkah lagi, yaitu ujian dengan berbasis Android, bahkan ini adalah sesuatu yang baru kita dengar dan patut kita beri applause buat Pak Kandep," puji Hj. Yuspiani.

Ditambahkan Hj. Yuspiani, hal itu sudah dilaporkannya kepada Direktur Madrasah Kemenag Pusat dan mendapat apresiasi dan respon yang sangat baik.

"Bahkan beliau ingin menyaksikan langsung dan sangat terinspirasi untuk menjadikan sebagai program Nasional ke depan, sehingga Bapak Direktur Madrasah ingin mengundang Proktornya datang ke Jakarta untuk sharing lebih banyak lagi terkait pelaksanaan Ujian yang berbasis Android ini”, paparnya.

Turut mendampingi Kabid Penmad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Dr. H.M Arsyad Ambo Tuo, Kepala Subbag Tata Usaha, H.M. Hasbih, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H.M. Idman Salewe, dan Tim Teknis CBT Madrasah Kankemenag Kabupaten Wajo, Hamzah Alias beserta segenap Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Wajo.

Untuk rekaman video arahan dan statement Kabid Penmad dapat disimak via link you tube berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=r7ISUZbUAGM&feature=youtu.be

Laporan: Hamzah Alias
Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Laksanakan Ujian Berbasis Android, Kemenag Wajo Dapat Apresiasi Kemenag Sulsel
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini