Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Mau Sukses di Usia Muda, Jangan Pacaran!

Redaksi
Minggu, 01 April WIB Last Updated 2020-02-28T16:29:04Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Hampir dipastikan, setiap orang ingin hidup dalam kesuksesan, bahkan tidak sedikit yang ingin sukses di usia muda.

Hal itupula yang mendorong seorang motivator dan trainer muda nomor 1 di Indonesia, Syafii Efendi mengadakan Seminar Motivasi Nasional "Success With Millenial Generation". Seminar yang digelar di gedung Assa'adah ini diikuti sekitar 700an peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Wajo, Kamis (28/3/2018).

"Jika ingin sukses di usia muda, anak muda jangan pacaran dulu," tutur Syafii saat membawakan materi di hadapan ratusan peserta.

Menurutnya, anak muda jangan pacaran dulu, tapi harus memimpin perubahan. Dia juga mendorong peserta untuk membahagiakan kedua orang tua. Karena hal itulah yang harus menjadi pusat konsentrasi anak muda.

"Karena di masa depan, persaingan kian ketat, tenaga kerja asing masuk ke Indonesia, eranya semakin kencang. Teknologi menggantikan fungsi manusia. Tidak ada yang peduli dengan masa depan anda, kecuali anda sendiri," lanjutnya yang disambut antusias oleh peserta.



Jadi, tambah Syafii, anak muda mentalnya harus benar agar dapat siap menghadapi persaingan ke depannya. Dia juga ingin mengajak anak muda untuk mandiri secara mental, wawasan, maupun keuangan, karena menurutnya, kita sudah banyak dihantam oleh pihak asing baik dari tontonan-tontonan yang tidak benar.

"Kami selalu bilang, tontonan adalah tuntunan. Kami sudah keliling seluruh Indonesia baik dari kota besar sampai pelosok hanya untuk mengajak anak muda negeri ini bisa hidup mandiri, tidak pacaran tapi fokus memperbaiki dari dan untuk membahagiakan orang tua," katanya.

Syafii menambahkan, anak muda harus selalu mengembangkan potensinya secara maksimal. Tidak perlu peduli bisikan kanan dan kiri. Selagi itu hal positif dan tidak mengganggu aturan agama, aturan negara, maka tetap terus bertumbuh.

"Lebih baik kehilangan masa muda daripada harus kehilangan masa depan. Tapi masa muda tidak akan hilang melainkan akan tergantikan dengan langkah-langkah hidup yang menyenangkan," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Liska menuturkan, bahwa seminar tersebut terbilang sangat sukses dan luar biasa.

"Materi disampaikan dengan bahasa yang lugas, tegas, dan mudah diterima oleh pendengar. Acaranya yang seru membuat peserta bersemangat dan tidak bosan. Saya merasa sangat tertarik dan pengetahuan pun jadi bertambah," tutur mahasiswi semester 2 di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang ini.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Mau Sukses di Usia Muda, Jangan Pacaran!
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini