Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Serahkan LKPJ Bupati ke DPRD, Wabup Paparkan Pertumbuhan Ekonomi di Wajo

Wednesday, April 18, 2018 WIB Last Updated 2020-07-29T04:39:50Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Wakil Bupati Wajo, HA Syahrir Kube Dauda, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Wajo Tahun 2017 kepada kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Selasa (17/4/2018).


LKPJ tersebut diterima oleh Ketua DPRD Wajo, HM. Yunus Panaungi melalui Rapat Paripurna Terbuka DPRD Wajo di ruang sidang utama gedung DPRD Wajo.


Syahrir Kube Dauda dalam pidatonya mengatakan, LKPJ Kepala Daerah merupakan informasi penyelenggaraaan pemerintah daerah selama 1 tahun anggaran.


“Penyampaian ini merupakan gambaran nyata dari adanya mekanisme yang seimbang dan juga menunjukkan adanya kesetaraan dan hubungan kemitraan antara kepala daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dengan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Wakil Bupati Wajo.



Pada kesempatan itu, HA. Syahrir Kube Dauda menjelaskan, selama satu tahun ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wajo masih didukung oleh kinerja investasi dan konsumsi. Sementara dari sisi penawaran (sektoral), kinerja perekonomian Wajo lebih banyak didorong oleh sektor pertanian.



Jika melihat kinerja perekonomian Kabupaten Wajo, dalam satu tahun terakhir ini, lanjut Syahrir, tantangan ke depan adalah bagaimana menjaga momentum pertumbuhan dan bahkan peningkatannya. “Pertumbuhan ekonomi tersebut tentunya akan berimplikasi pada meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat,” pungkasnya.


(Advertorial Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo)

Komentar

Tampilkan

  • Serahkan LKPJ Bupati ke DPRD, Wabup Paparkan Pertumbuhan Ekonomi di Wajo
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini