Biddokkes Polda Sulsel Hadir di Lombok, Korban Gempa Mengaku Terbantu


INILAHCELEBES.ID, Lombok NTB – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel yang tergabung dalam Satgas Kesehatan Polri hampir sepekan melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok NTB hingga hari ini, Minggu (26/08/2018).


Dengan membawa obat-obatan dan peralatan yang telah dipersiapkan, Tim Satgas Kesehatan memberikan pelayanan kepada warga Korban Gempa di Dusun Senggaran, Desa Persiapan Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.


Masyarakat Dusun Senggaran mengaku sangat terbantu sekali atas keberadaaan Biddokes Polda Sulsel yang tergabung dalam Satgas kesehatan Polri. Tampak senyum bahagia terpancar di wajah korban gempa setelah mendapatkan layanan kesehatan.


Selain memberikan pelayanan kesehatan, Tim juga menyalurkan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, biscuit, dan makanan ringan.



Dalam hal ini, di tempat yang berbeda, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengapresiasi  dan berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras Tim Satgas kesehatan yang telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang terkena musibah.


Saat ini, jumlah korban yang telah ditangani Biddokes Polda Sulsel beserta Tim Satgas Kesehatan Polri sebanyak 65 orang. Laki laki 30 orang dan perempuan 35 orang. Sebagian besar korban merasakan keluhan pusing, hipertensi, sakit maag, batuk, pilek, sakit perut, gatal-gatal, dan hipotensi. (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال