Bupati Wajo Terpilih Ajak Warga Budidaya Padi Organik


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud bersama dengan Elfrianto, Kasdim Mayor Baso Ratulangi, Kapolsek Pitumpanua Kompol Husain, Kepala Desa Lompo Loang, tokoh masyarakat, dan kelompok tani melaksanakan penanaman perdana padi organik Trisakti di Desa Lompo Loang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sabtu (17/11/2018).


Budidaya tersebut masuk dalam program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beras organik sebagai salah satu komoditi unggulan daerah.


Amran Mahmud mengatakan, pola tanam organik sangat baik. Dia berharap hasil dari padi ini bisa dinikmati oleh warga Wajo. Padi Organik Trisakti ini memiliki keunggulan 3 kali panen dalam setahun dan biayanya murah sehingga bisa meningkatkan produksi petani, seperti yang dicontohkan di Lalliseng di bawah binaan Lastindo Agro Prima.


“Kita berharap pola tanam pupuk organik akan menjadi kegiatan baru masyarakat, bukan hanya di Pitumpanua tapi di semua kecamatan di Kabupaten Wajo. Dengan produksi meningkat dan biaya produksi murah, kita dukung petani untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya,” kata suami dari Hj. Sitti Maryam, Sabtu (17/11/2018).


Tokoh pemuda Kabupaten Wajo dan penggagas kegiatan, Elfrianto berharap ke depan apa yang menjadi program pemerintah Sulawesi Selatan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Wajo.


“Saya yakin dan percaya Gubernur Sulsel Prof. H. M. Nurdin Abdullah akan banyak bersinergi dengan kepemimpinan Amran Mahmud di Wajo. Pasalnya dirinya tahu betul, Gubernur menginginkan Sulawesi Selatan semakin unggul, khususnya di bidang pertanian,” tuturnya.


Dia menambahkan, pihaknya akan mendorong pemerintah agar memperhatikan kepentingan petani mulai dari bibit, pupuk, peralatan petani dan harga gabah terjamin serta irigasi, sehingga masyarakat petani bisa bahagia dan sejahtera.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال