Bangun Kedekatan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Sambangi Nelayan


INILAHCELEBES.ID, Tempe - Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tempe Resor Wajo Bripka Ahmad Irfandi melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat nelayan di wilayah binaannya.


Dalam kegiatan sambang tersebut, dilakukan dialog dengan nelayan guna mengetahui permasalahan yang sering dihadapi para nelayan.


Bripka Ahmad Irfandi juga mengajak dan mengimbau para nelayan untuk selalu berhati-hati menjaga keselamatan di perairan serta mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.


Kegiatan sambang ini merupakan upaya Polsek Tempe dengan menyapa masyarakat pesisir danau, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan.


Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, memetakan/identifikasi permasalahan, juga untuk membangun kerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.


Kegiatan sambang ini juga merupakan perwujudan implementasi program Perpolisian Masyarakat dengan mengedepankan upaya-upaya Pre-emtif yang dilaksanakan oleh Polres Wajo dan bertujuan untuk mensosialisasikan Harkamtibmas kepada masyarakat nelayan, informasi kriminalitas, dan pengamanan swakarsa di komunitas nelayan. (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال