Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Maksimalkan Fungsi Pendamping Desa, Ini Pesan Wahyuddin Kessa!

Wednesday, December 19, 2018 WIB Last Updated 2020-07-29T04:55:56Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyuddin Kessa termasuk salah satu orang yang berperan dalam pembinaan pendamping desa, khususnya di Kabupaten Wajo.


Menurut Wahyuddin, pendamping desa memiliki peran yang sangat penting. Oleh karena itu, dibutuhkan pendamping desa yang serius dalam menekuni bidangnya.


Hal itu diutarakannya setelah melakukan pertemuan dengan puluhan pendamping desa se-Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.


“Pendamping desa itu, selain menjadi duta atau pengantar pesan-pesan terkait program, dia juga harus menjadi agen perubahan karena pendekatan transformasi itu yang harus dilakukan,” ujar legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.



Ditegaskannya, pendamping desa harus bekerja serius dalam membangun desa dengan baik. Sikap yang harus dibangun adalah kesukarelaan harus tinggi. Pekerjaan pendamping desa itu termasuk pkerjaan sosial. Jadi kalau selalu membanding-bandingkan dengan pendapatannya, kata Wahyu, hal itu tidak akan ketemu dan akan sulit bagi pendamping desa untuk bekerja serius.


“Mereka harus memiliki jiwa kesukarelaan yang tinggi. Kalau kesukarelaannya kurang, meraka akan selalu merasa penghasilannya kurang. Olehnya itu, mereka harus bekerja berdasarkan panggilan nurani.


Diketahui, Wahyuddin Kessa saat ini berada di Komisi E yang membidangi Kesejahteraan Rakyat. Saat ini, dia terus menjalin komunikasi dengan instansi / lembaga yang terkait bidangnya, seperti Rumah Sakit, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga.


Selain itu, juga terus berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja, Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.



Laporan: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Maksimalkan Fungsi Pendamping Desa, Ini Pesan Wahyuddin Kessa!
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini