Bersama Warga, Kapolsek Gilireng dan Anggotanya Lakukan Patroli Hutan

[caption id="attachment_8352" align="aligncenter" width="720"] Kapolsek Gilireng dan anggotanya bersama warga lakukan patroli hutan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Gilireng – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gilireng AKP Sutarno dan anggotanya bersama warga melakukan patroli hutan bersama di kawasan hutan Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Senin (11/02/2019). Patroli gabungan ini untuk mengantisipasi pencurian kayu di hutan itu.


Selain itu, Kapolsek Gilireng menuturkan, patroli gabungan ini juga bertujuan untuk melestarikan hutan agar tidak terjadi banjir maupun tanah longsor.




“Hutan ini harus kita jaga bersama-sama dan kita lestarikan,” tutur AKP Sutarno.



Lebih lanjut, Kapolsek Gilireng menjelaskan, rusaknya hutan akibat penebangan pohon secara liar. Sehingga mengalami kerusakan dan mengakibatkan tanah longsor serta banjir.




“Banyak sekali kejadian tanah longsor dan banjir akibat hutan gundul. Jangan sampai ini terjadi disini,” pungkasnya.



Sutarno menegaskan, untuk melestarikan bersama hutan ini, perlu dilakukan patroli rutin setiap hari bersama petugas Perhutani. Supaya tidak sampai terjadi kasus pencurian kayu di hutan yang pada akhirnya berdampak merugikan alam dan lingkungan. (Itho)



Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال