Wujudkan Wajo Bersih, Bupati Wajo Hadiri Rakernas Indonesia Bersih



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo diundang menghadiri Rapat Kerja Nasional Indonesia Bersih, yang berlangsung di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Kamis (21/02/2019).

Hadir dalam acara ini para Gubernur serta Bupati dan Walikota se-Indonesia, termasuk Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud yang hadir bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Andi Muhammad Baso Iqbal dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Andi Pameneri.

Rapat Kerja Nasional ini bertujuan untuk mensinergikan kebijakan Kementerian atau lembaga dan peningkatan kinerja pemerintah, dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan Indonesia bersih.

Dengan mengusung tema "Indonesia Bersih" dan sub tema "Kelola sampah, hidup bersih sehat dan bernilai", Rakernas Indonesia bersih ini juga mengambil momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Adapun rencana agenda rapat akan menghadirkan sejumlah Menteri nantinya. Pengarahan dari Menteri koordinator terkait yang akan membahas substansi dan motivasi serta Revolusi Mental dan kebersihan, sebagai salah satu gerakan serta manfaat hidup bersih sehat dan bernilai kebudayaan.

Juga akan dibahas kebijakan umum Revolusi Mental, Societal Relation dengan lingkungan dan sampah dan fasilitas negara serta kebijakan strategi sektoral tentang sampah. Berikutnya Program motivasi rencana kerja sesuai Peraturan Presiden dan instruksi Presiden serta asosiatif kebijakan lainnya oleh sejumlah menteri terkait.

Sedangkan Paparan Teknis dari beberapa Dirjen terkait membahas rencana kegiatan lapangan kerja operasional bersama Pemda dan Grass Root.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, Andi Muh Baso Iqbal mengatakan, inti dari acara ini adalah bagaimana pemerintah daerah dalam rangka pengelolaan sampah, dapat melaksanakan penanganan sampah dan pengurangan sampah berdasarkan Jakstrada, yaitu kebijakan strategis pengelolaan sampah yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah. (rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال