News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Hadiri Penandatangan Nota Kesepahaman Penyelamatan 15 Danau Prioritas

Bupati Wajo Hadiri Penandatangan Nota Kesepahaman Penyelamatan 15 Danau Prioritas



INILAHCELEBES.ID, Jakarta - Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelamatan Danau Prioritas Nasional dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelamatan 15 Danau Prioritas, berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (26/03/2019).

Bupati Wajo H Amran Mahmud turut menghadiri pertemuan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk menyelamatkan 15 danau prioritas nasional yang ada di Indonesia.



Kehadiran Bupati Wajo dalam acara itu karena salah satu danau yang menjadi prioritas nasional untuk diselamatkan adalah Danau Tempe, yang berlokasi di Kabupaten Wajo.

Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan.

Rakor ini dihadiri oleh Guru Besar Pengelolaan Lingkungan Hidup, Prof Dr Emil Salim, anggota Komisi VII DPR RI Daryatmo Mardiyanto, Deputi BAPPENAS Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudyanto, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr Ir H.M Nurdin Abdullah, dan para bupati di wilayah Danau Prioritas Nasional.



Dalam Rakor tersebut turut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar,

Pertemuan tersebut sekaligus menjelaskan pihak yang bekerjasama antara kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk penyusunan rencana pengelolaan danau secara terpadu.

Humas Pemkab Wajo
Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar