News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Wajo Tinjau Gudang KPU

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Wajo Tinjau Gudang KPU



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dalam rangka Pemilihan presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan DPD tak kurang dari satu bulan lagi.

Demi menjaga keamanan logistik Pemilu, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman meninjau langsung gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Baruga Lasangkuru Islamic Centre, Palaguna, Kecamatan Pammana, Selasa (26/03/2019).

Kapolres Wajo terlihat melakukan pengecekan logistik Pemilu, seperti kotak suara, surat suara, dan lain sebagainya. Sesekali, Kapolres Wajo terlihat berkomunikasi dengan para pegawai KPU dan anggota polres wajo yang sedang berjaga di gudang KPU tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan logistik yang berada di gudang KPU ini," ungkap Asep Marsel.



Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara personil Polri dan KPU.

"Tentunya ini akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang," ujar Asep Marsel.

Senada, Ketua Bawaslu Wajo, Abdul Malik Muhammad menuturkan, pihaknya telah berkomitmen mengawal Pemilu yang bersih, aman, dan damai.

"Bersama Panwascam dan Pengawas TPS se-Kabupaten Wajo, kami dari Bawaslu Wajo akan memaksimalkan pengawasan sampai selesainya tahapan Pemilu 2019 ini," tegas Malik, yang juga turut bersama Kapolres Wajo mengecek persiapan logistik Pemilu 2019.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Komisioner KPU, Kasat Pol PP, dan Kasat Intelkam. (Itho)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar