News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Akibat Pipa Gas Bocor, Dua Warga Sengkang Alami Luka Bakar

Diduga Akibat Pipa Gas Bocor, Dua Warga Sengkang Alami Luka Bakar

[caption id="attachment_9841" align="aligncenter" width="1280"] Tim Damkar Wajo berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian (foto: Rudy/Damkar)[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Dua warga Jalan Serikaya, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Bambang Irawan dan Ippank harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukkelleng Sengkang akibat luka bakar yang dialaminya, Rabu (20/03/2019) dini hari.


Keduanya mengalami luka bakar setelah salah satu konter pulsa di Jalan Serikaya Sengkang terbakar sekitar pukul 23.00 Wita. Kebakaran tersebut diduga akibat pipa jarigan gas (jargas) kota yang mengalami kebocoran.


Kejadian ini sontak membuat kepanikan warga sekitar.

Keterangan dari Koordinator TRC BPBD Kabupaten Wajo, Ardi Anugrah mengatakan, Bambang Irawan mengalami luka bakar bagian wajah dan tangan dan Ippank mengalami luka bakar bagian kaki.




[caption id="attachment_9836" align="aligncenter" width="1040"] Kejadian ini langsung mengundang kerumuman warga[/caption]

Awak Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo langsung terjun ke lokasi kejadian beberapa saat kemudian.


Sementara itu, menurut salah satu staf PT Pertagas Niaga yang tidak mau namanya dimediakan, saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak.


“Kami terima laporan dari warga sekitar pukul 23.15 Wita dan langsung melakukan penutupan Metering and Regulation Station (MRS) atau induk titik pengaliran gas pada pukul 23.20 Wita. Tim maintenance Jargas Sengkang masih melakukan penanganan kebocoran pipa induk. Untuk identifikasi penyebab kebocoran masih dalam proses,” ujarnya.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak korban dan pihak berwenang terkait kronologi kejadian.


Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar